06 September 2019 13:56:04
Ditulis oleh Admin

Pembagian Bibit Kelengkeng Untuk Desa Mergosari Lebih Hijau

           http://mergosari-singgahan.desa.id - Pada hari Jum’at 06 September 2019, Pemerintah Desa Mergosari mengadakan pembagian bibit kelengkeng kepada warga sebagai upaya  penghijauan desa. Melihat semakin banyaknya bangunan – bangunan baru, membuat kondisi lingkungan di Desa Mergosari ini semakin gersang dan panas. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Mergosari berinisiatif mengadakan penghijauan untuk menanggulangi kegersangan yang mungkin meningkat sepanjang tahunnya.

            Selain sebagai upaya penghijauan desa, Pemerintah Desa Mergosari berharap dengan dibagikannya bibit ini kelak Desa Mergosari akan dikenal sebagai desa penghasil kelengkeng, dan tidak menutup kemungkinan bisa berdiri kebun kelengkeng seperti kebun jeruk yang sudah ada di Desa Mergosari.

            Masyarakat sangat antusias dan senang menerima pembagian bibit kelengkeng ini, karena buah kelengkeng merupakan buah yang mahal dipasar, sehingga nanti saat musim panen mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya dan bisa menikmati hasil panennya dilahan sendiri.

             Tidak hanya masyarakat yang senang dengan kegiatan ini, bapak RT dan RW pun juga antusias ikut berpartisipasi membagikan bibit kelengkeng tersebut. Semoga dengan dibagikannya bibit ini akan bermanfaat untuk masyarakat desa Mergosari dan dapat menyumbang oksigen untuk lingkungan dimasa mendatang.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus