29 Januari 2020 08:46:54
Ditulis oleh admin

Pemdes Mergosari Gelar Posyandu Lansia

http://mergosari-singgahan.desa.id - Pemerintah Desa Mergosari Kecamatan singgahan menggelar kegiatan posyandu lansia di Balaidesa Mergosari, pada hari senin tanggal 20 januari 2020. Kegiatan posyandu lansia ini diharapkan mampu membantu  warga desa setempat yang sudah berusia lanjut.

Para lansia ini mendapatkan penanganan secara gratis. Mulai dari cek tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat dan lain-lain.

Menurut Kepala Desa Mergosari, Toha, S.Pd.I kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Singgahan. Sebanyak 54 lansia yang ada di desa setempat mendapatkan penanganan kesehatan gratis.

"Kami menggandeng pihak Puskesmas Singgahan untuk melakukan kegiatan ini. 54 warga lansia yang ada di desa kami mendapatkan penanganan kesehatan gratis" kata Kades Mergosari.

Lebih lanjut Toha menyampaikan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Pada tanggal 20 di Balaidesa, maupun di rumah kader yang ditunjuk.

"Kami berharap para lansia ini bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan dengan penanganan kesehatan yang tepat, kondisi kesehatan mereka akan terjaga." Pungkasnya.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus